CARI TAHU TENTANG ASAM AMINO UNTUK PERTANIAN - MITRA AGRO

CARI TAHU TENTANG ASAM AMINO UNTUK PERTANIAN

yuk kita sedikit cari tahu tentang asam amino...

Asam amino yang telah membuat kemajuan pesat pada dunia pertanian dan peternakan itu berasal dari bakteri yang mampu mengkonversi limbah produksi gula (molases) menjadi aneka protein asam amino bernilai tinggi. Asam amino ini di dunia peternakan dikonversi lanjutan menjadi jutaan ton daging ayam, daging unggas, telur ayam, daging ikan, daging sapi dll.


Di dunia pertanian asam amino telah sukses digunakan untuk meningkatkan hasil dan kualitas palawija, sayuran dan buah-buahan. Tanaman meningkat ketahanannya terhadap efek pemanasan global dan kekurangan air.


Revolusi pertanian 4.0 sudah jelas arahnya. Untuk menghasilkan buah yang banyak dan berkualitas pada akhirnya petani akan dengan sukarela menjadi konsumen asam amino global yang diproduksi oleh 10 pemain. Pabriknya tidak besar tapi seluruh dunia ketergantungan kepadanya. (lihat foto tanki fermentor).
Pertanian 4.0 itu artinya repeat order terus menerus.

Pertanian 0.0 yang saya maksud adalah petani tidak disuapi ikannya, tapi diberikan pancingnya agar bisa menangkap ikan sendiri. Petani tidak membeli asam amino yang habis sekali pakai tapi membeli 'stater' bakteri pembuat asam amino plus bahan pembantu untuk mampu membiakan sendiri bakteri secara berulang-ulang. Modalnya adalah biofermentor dalam bentuk dandang bakso, tetes tebu (molases), urea, sulfat dan jrigen plastik. setelah 4 hari fermentasi, bakteri dibawa ke kebun dan sebagian digunakan untuk inokulasi produksi asam amino yang baru.

Kebun sendiri dirancang agar bakteri penghasil asam amino terus hidup dan berkembang biak di kebun . Caranya adalah membuat bioreaktor dalam bentuk rumput Arachis Pintoi. Semprotkan bakteri ke rumput pintoi supaya berkembang biak dan tinggal pada akar membentuk bintil dan terus menerus menghasilkan asam amino Proline, Arginin, glutamin, serin, threoinine dll yang akan membuat kebun menjadi sangat nyaman bagi pertumbuhan tanaman

kenapa formula poc p2o selain di gunakan untuk pupuk juga bisa digunakan untuk peternakan perikanan di antaranya adalah asam amino sudah tersedia pada formula poc P2O 

salam p2o indonesia

Pages